Surat Lamaran Kerja

Teman-teman yang sudah lulus kerja dan ingin mendapatkan pekerjaan tentunya itu merupakan impian dari kita semua. Namun pada saat kita ingin memasuki dunia kerja ada beberapa tahap yang harus dilakukan salah satunya adalah mengirimkan surat lamaran dan CV atau Daftar Riwayat Hidup kita ke suatu perusahaan.
Perusahaan ingin tahu tentang diri kita dan pengalaman yang telah kita dapat.
Langsung saja lah ya... berikut contoh untuk membuat Surat Lamaran Kerja.



Contoh Surat Lamaran Kerja 1
Kapada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT. ProCi Corp
Jl. Leuwi Gajah
Bandung

Dengan hormat,

    Saya sangat tertarik dengan iklan Bapak dalam terbitan harian Media Indonesia terbitan hari Sabtu, 1 Januari 2012 mengenai adanya lowongan untuk jabatan Teknisi Listrik. Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

    Saya berusia 23 tahun, dan telah menyelesaikan pendidikan jurusan Teknik Elektronika di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2, Surabaya pada bulan September 2006, dengan Nilai Rata-rata 8,55. Selain pendidikan formal, selama 2 tahun terakhir saya bekerja sebagai asisten instruktur di Pusat Perbaikan Instalasi ‘Mega Repair’, Surabaya.

    Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, ijazah dari SMKN 2 Surabaya, daftar riwayat hidup  dan foto terbaru saya.

    Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya,


Dwi Anggoro Sutejo


Contoh Surat Lamaran Kerja 2
SURAT LAMARAN

Surabaya, 12 Januari 2013
Hal          : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer PT. Haris Corporation
Jl. Raya Kertajaya No.21
Surabaya

Dengan Hormat,

Setelah saya membaca info lowongan dari internet, saya mendapatkan informasi bahwa PT. Haris Corporation mengembangkan Departemen Produksi PT. Haris Corporation

Sehubungan dengan hal tersebut perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Haris Corporation.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama                             : Angga Pradana
Tempat & Tanggal Lahir  : Probolinggo,11 Nopember 1989
Pendidikan Terakhir        : SMKN 2 Surabaya
Alamat                           : Jl HOS Cokroaminoto No.22 Surabaya
Telepon / HP                  : 0335-222333 / 081333456565
Email                              : dony_ok@yahoo.com / souvenirproci@gmail.com
Status Perkawinan          : Belum Menikah

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1.       Daftar Riwayat Hidup
2.       Foto Copy Ijazah
3.       Foto Copy Sertifikat Kursus / pelatihan
4.       Pas foto terbaru ukuran 4x6

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak


Hormat saya,


No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment